Thursday, March 8, 2018

Pembukaan Pameran Seni Kriya 2018

Kapolda D.I.Yogyakarta Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si menghadiri pembukaan Pameran Seni Kriya 2018 "Jogja Fashion and Craft" di Atrium Hartono Mall, Kamis (8/3/2018). Pameran yang akan berlangsung selama 4 (empat) hari kedepan mulai kamis hari ini sampai minggu (8 s/d 11) maret 2018 ini menjual beragam kerajinan dan produk yang dijual secara langsung oleh pengrajin.

Pameran yang dibuka langsung oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X ini menghadirkan 74 peserta dan stand yang terdiri dari 45 perajin Fashion dan 29 perajin tangan. Pameran ini dimaksudkan untuk
menjembatani langsung dari pembuat kerajinan lokal langsung kepada pembeli yang difokuskan pembeli dari luar negeri tanpa melalui distributor / perantara.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam sambutannya sekaligus membuka pameran Seni Kriya 2018 berharap agar barang barang yang dipamerkan hendaknya dapat mengembangkan daya serap pasar dan daya beli konsumen. Meskipun barang kriya bukan kebutuhan primer, dengan adanya pameran ini diharapkan mendongkrak potensi jual beli antar perajin dengan pembeli luar negeri.

"Agar pasar tidak jenuh, barang barang (produk kerajinan) agar dirotasi (membuat produk dan desain baru). Sehingga kreatifitas para desainer dipaksa oleh dinamika pasar yang menuntut sesuatu yang baru," ujar Gubernur DIY.

"Yogyakarta sudah lama memiliki branding tentang produk produknya yang bermutu. Branding itu ada sebelum penjualan dan pemasaran. Tanpa brand yang kuat (maka) pemasaran tidak efektif," sambung Gubernur.

Pembukaan pameran Seni Kriya 2018 ini diawali dengan pemukulan Bendhe (Sejenis Gong) oleh Gubernur DIY. Dilanjutkan pemotongan pita sebagai simbol dibukanya Stand pameran dan sekaligus meninjau produk produk hasil kerajinan tangan. Serta dihadiri antara lain Kasrem 072 Pamungkas Kolonel Inf. Ida Bagus, Kajati DIY Sri Harijati, serta tamu undangan yang berkisar 100 orang.



No comments:

Post a Comment

Pembukaan Pameran Seni Kriya 2018

Kapolda D.I.Yogyakarta Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si menghadiri pembukaan Pameran Seni Kriya 2018 "Jogja Fashion and Craft"...