Wednesday, November 22, 2017

FGD Peranan Bandar Udara Baru Yogyakarta

Kapolda D.I.Yogyakarta Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., menghadiri Forum Grup Diskusi (FGD) tentang tentang Peranan Bandar Udara Internasional Yogyakarta Dalam Rangka Pertahanan Negara, di Wisma Adisucipto, Sleman, rabu (22/11/2017).


Dalam Forum Grup Diskusi ini hadir sebagai pembicara antara lain Danlanud Adisucipto Yogya Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M., GM PT. angkasa Pura 1 Bandara Adisucipto Kolonel Pnb Agus Pandu Purnama, GM Airnav Cabang Madya Yogya Nono Sunaryadi serta dimoderatori Kolonel Pnb Andi Wirson dan peserta sekitar 40an orang.


Danlanud Adisucipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M., membacakan amanat Asisten Potensi Dirgantara Kasau Marsekal Muda TNI Agus Munandar, S.E., mengatakan Sesuai dg uu no 3 2002 tentang Pertahanan Udara, TNI mempunyai fungsi Pembinaan teritorial negara. Untuk itu tni au harus selalu bersinergi dengan stake holder dalam menyelenggarakan Pembinaan Potensi Dirgantara


"Berkaitan dengan rencana Pembangunan Bandar Udara Internasional Yogyakarta, maka kita perlu menyikapi dan mendiskusikan tentang peranan apa yang dapat disiapkan dan diberikan oleh Bandar Udara Internasional Yogyakarta dalam mendukung pertahanan Negara. Selanjutnya hasil dari diskusi ini dapat dijadikan masukan kepada pimpinan dalam menentukan kebijakan selanjutnya baik di lingkungan TNI AU, Pemerintah Pusat / daerah, PT Angkasa Pura dan Airnav Indonesia," terangnya.


Seperti yang kita ketahui bersama, pembangunan Bandar Udara Internasional Yogyakarta yang berlokasi di Kulonprogo ini pembangunan direncanakan akan selesai pada tahun 2018 mendatang. Diharapkan dengan adanya bandara Baru ini akan menarik para wisatawan untuk berkunjung ke Yogyakarta, disisi lain juga akan menyediakan lapangan kerja bagi warga sekitar ataupun lokal.


No comments:

Post a Comment

Pembukaan Pameran Seni Kriya 2018

Kapolda D.I.Yogyakarta Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si menghadiri pembukaan Pameran Seni Kriya 2018 "Jogja Fashion and Craft"...