Saturday, September 9, 2017

Kapolda DIY Secara Resmi Buka Liga Santri Nusantara Regional DIY

Kabupaten Bantul terpilih sebagai tuan rumah Liga Santi Nusantara Regional Daerah Istimewa Yogyakarta. Kick Off Liga Santri Nusantara Regional DIY sendiri dibuka dengan Pemukulan Rebana sebanyak 9 kali serta diawali kick off secara simbolis dan penyerahan Bola kepada Wasit pertandingan oleh Kapolda DIY Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., di Stadion Sultan Agung Bantul sabtu pagi (9/9/2017).


Peserta Liga Santri ini diikuti 22 tim yang berasal dari 4 Kabupaten dan 1 kota di D.I. Yogyakarta.sedangkan pertandingan digelar di dua tempat. Yaitu di Stadion Sultan Agung dan Stadion Dwi Windu Bantul mulai hari ini sampai 18 September 2017 mendatang. Partai perdana langsung dipertandingkan antara Nur Iman Mlangi melawan Rohmatul Umam Kretek.


"Saya maknai liga santri ini, dibuka dengan membaca Alfatihah. Semoga acara ini penuh dengan keberkahan. Liga santri saya dengar, katanya suporternya (kalau mendukung timnya) sholawatan, lah ini yang bagus," ucap Kapolda DIY dalam sambutannya.


Menurut Kapolda, Sepakbola terbukti mampu merangkul berbagai kalangan. Diharapkan liga santri ini berkontribusi terhadap sepakbola di tanah air.


"Dalam bermain, agar menjunjung sportifitas. Dan kepada suporter, setelah selesai mendukung timnya, agar langsung pulang ke rumah dengan tertib dan patuhi aturan lalu lintas," harap Kapolda.


Hadir dalam pembukaan Liga Santri Regional DIY, Ketua PWRMI DIY K.H. Fairuzi Afidz, Pengasuh Ponpes Al Munawir Krapyak K.H Raden Muhammad Najib Abdul Qodir, Anggota DPD RI H. Agus Sulistyono, Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih, Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut Sariadi, S.I.K., M.M., dan Perwakilan Dikpora DIY Eko Heru Prasetyo.


Liga Santri Regional DIY sendiri berlangsung dalam format setengah kompetisi. Sedangkan juara 1 nanti berhak mewakili DIY untuk tampil di final nasional di Bandung.


No comments:

Post a Comment

Pembukaan Pameran Seni Kriya 2018

Kapolda D.I.Yogyakarta Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si menghadiri pembukaan Pameran Seni Kriya 2018 "Jogja Fashion and Craft"...