Thursday, August 10, 2017

Ambil Apel Pagi Kepada Anggota Ditlantas Polda DIY, ini Pesan Kapolda DIY

-JOGJA- Salah satu Program Promoter Kapolri adalah terkait dengan peningkatan kinerja dalam rangka untuk mewujudkan kepercayaan masyarakat. Di bidang kinerja, hal yang paling mendasar dan paling konsen diperhatikan Kapolri adalah pelayanan publik.


Hal inilah yang disampaikan oleh Kepala Kepolisian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta (Kapolda DIY) Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., kepada Anggota Ditlantas Polda DIY, dalam apel pagi di halaman Ditlantas, Pingit Yogya, Kamis (10/8/2017).


"Artinya Apakah administrasi di loket pelayanan SIM, BPKB, STNK dan juga pelayanan terkait penggelaran anggota di lapangan lapangan lapangan lapangan. Kalau kita mengacu pada dua hal tersebut, barometer atau indikator yang paling kelihatan adalah terkait bidang lalu lintas," Kata Kapolda.


Karena pelayanan yang sifatnya administrasi, menurut Kapolda, memang ada di lalu lintas yang paling banyak orang dan masyarakat yang dilayani. beda dengan pelayanan SKCK yang (untuk orang) tertentu saja.


"Profesionalisme dan modernisasi peralatan serta manajemen (pada era sekarang) itu yang harus ditumbuhkembangkan. Bukan hanya semata-mata penggelaran pasukan di lapangan, tapi bagaimana pelayanan publik kita sekarang semakin di genjot terus dengan berbagai macam upaya birokrasi. Intinya adalah pemanfaatan teknologi," ujarnya.


"Saya harapkan di Polda DIY (ini) pelayanan-pelayanan yang sifatnya berbasis IT itu kemudian harus terus kita kembangkan. (Tetapi) Keberadaan polisi di tengah-tengah masyarakat itu takkan masyarakat itu takkan bisa tergantikan dengan teknologi secanggih apapun. Jadi bukan berarti kemudian teknologi itu tidak perlu tapi teknologi tetap harus dikembangkan," sambungnya lagi.


Kapolda menambahkan, secanggih apapun peralatan, tetap sentuhan kemanusiaan harus tetap dikedepankan. Bagaimana senyum sapa salam itu menjadi penting dalam pelayanan kita kepada masyarakat.


"Terkait dengan berbagai kegiatan VVIP atau kegiatan yang lain, rekan-rekan sudah melaksanakan dengan baik. Selama ini tidak pernah menerima komplain. Mudah-mudahan selama koordinasi (pam VVIP) telah berjalan dengan baik. Oleh karena itu saya mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugas-tugas yang selama ini telah dilaksanakan oleh rekan-rekan," ucap Kapolda mengakhiri.


No comments:

Post a Comment

Pembukaan Pameran Seni Kriya 2018

Kapolda D.I.Yogyakarta Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si menghadiri pembukaan Pameran Seni Kriya 2018 "Jogja Fashion and Craft"...