Friday, August 4, 2017

Sidang Terbuka Kelulusan Bintara Polri Polda DIY

-JOGJA- Kepolisian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta (Polda DIY) meloloskan sekitar 216 Orang calon Siswa Bintara Polri untuk di didik menjadi anggota Polri. Yang terdiri dari Bintara PTU (Polisi Tugas Umum) sebanyak 196 orang Polisi Pria dan akan di didik di SPN Selopamioro. Bintara Polwan berjumlah 13 yang akan dididik di Sepolwan Ciputat Jakarta. Bintara TI (Teknologi Informasi) sebanyak 6 orang yang terdiri dari 5 orang pria dan 1 orang wanita. Serta Bintara Musik 1 orang. Khusus Musik dan TI akan dididik di SPN Cisarua Bogor.


Sidang terbuka kelulusan Calon Bintara Polisi ini digelar di Gedung serbaguna Polda DIY, Jumat (4/8/2017). Dengan menghadirkan orang tua atau wali calon bintara serta Pengawas Eksternal yang sebelumnya telah ikut serta dalam kepanitiaan penerimaan Bintara Polri th 2017.


Kepala Kepolisian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta (Kapolda DIY) Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., mengatakan kepada para Calon Siswa yang mengikuti sidang terbuka kelulusan, jika semisal  hari ini tidak beruntung (tidak lolos) itu adalah keberhasilan yang tertunda.


“Sebagai mana komitmen kita bersama waktu di Gor UNY yang lalu (April kemarin-red), saya katakan masuk anggota Polri melalui tahapan seleksi yang sangat ketat dan saya wanti wanti betul agar jangan tergiur oleh bujuk rayu (oleh pihak pihak yang mengaku bisa meloloskan), jangan sampai tergoda. Saya katakan itu bohong dan (anda) tertipu mentah mentah,”kata Kapolda di hadapan Calon Siswa dan Orang tua siswa yang hadir.


“Jadi kalau masih ada yang tergiur dan tertipu (itu) bukan salah Kapolda, bukan salah panitia. Bagaimana (kita) melakukan seleksi yang sebaik baiknya,”sambungnya.


Kapolda menambahkan kalau seandainya terpilih, nanti merupakan calon calon terbaik diantara yang terbaik. Serta mengucapkan terimakasih kepada panitia yang sudah bekerja keras dalam proses seleksi Penerimaan.


‘’Untuk yang tidak lolos, tetap harus semangat, tetap harus sabar. Ada kesempatan berikutnya silakan mengulang lagi. Sedangkan untuk adik adik yang akan diterima (mengikuti Pendidikan) agar orang tua selalu memberi dukungan,”tegas Kapolda.


“Ingat, belajar terus. Begitu lulus pendidikan ada kesempatan Kuliah silakan ambil kuliah. Anda jadi bintara, tetapi kelak anda berpikir menjadi perwira,”sambungnya mengakhiri sambutan.


Pendidikan Bintara Polri sendiri akan dibuka pada Rabu 9 agustus 2017 dan direncanakan akan diadakan penutupan pendidikan pada selasa 6 Maret 2018. Sedangkan waktu pendidikan akan berlangsung selama 7 Bulan. Pada saat penutupan pendidikan akan langsung dilantik dan menyandang pangkat Brigadir Polisi dua (Bripda).


No comments:

Post a Comment

Pembukaan Pameran Seni Kriya 2018

Kapolda D.I.Yogyakarta Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si menghadiri pembukaan Pameran Seni Kriya 2018 "Jogja Fashion and Craft"...