Sunday, August 13, 2017

Sambut Hari Kemerdekaan, BUMN Melalui BNI Gelar Pesta Rakyat dan Pemecahan Rekor Muri

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui PT Bank Negara Indonesia (BNI) menggelar pesta Rakyat Istiwewa di Alun Alun Utara Yogyakarta, Ahad Pagi (13/08/2017). Pesta Rakyat Istimewa ini digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (Hut RI) ke 72 tahun.


Pesta Rakyat Istimewa ini turut dimeriahkan dengan Jalan Sehat, Pesta Kuliner Rakyat, Hiburan Artis Nasional, Pameran Mitra Binaan BUMN, Pasar Murah serta undian Door Prize Sepeda Motor. Dan acara Puncak yaitu pemecahan Rekor Muri berupa Makan Gudeg sebanyak 4000 Porsi secara Bersama sama.


Dalam acara Pesta Rakyat Istimewa BUMN ini dihadiri langsung oleh Direktur Utama BNI Ahmad Baiquni, Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, Wakil Ketua DPRD DIY Arif Noor Hartanto, S.I.P., Kapolda DIY Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI Fajar Setiawan, S.I.P., Danlanud Adisucipto Yogya, Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M., serta para peserta Gerak Jalan Pesta Rakyat Istimewa.


Ditemui para pewarta media cetak maupun elektronik di sela sela acara Pesta Rakyat Istimewa BUMN, Dirut BNI Ahmad Baiquni mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan acara ini adalah ingin memberikan informasi kepada masyarakat bahwasanya BUMN ini hadir di seluruh negeri.


"Dengan adanya kegiatan pesta rakyat ini, secara langsung rakyat bisa mengetahui bahwa BUMN ini hadir di setiap setiap setiap hadir di setiap setiap setiap kota yang ada di seluruh Indonesia," terangnya kepada para Pewarta.


Menyangkut tentang Pemecahan rekor Muri, Ahmad Baiquni mengatakan alasannya Kenapa dipilih makanan Gudeg serta pelaksanaan digelar di Jogja, "Karena (Gudeg) ini kan khas makanan di Jogja. Dan Kenapa juga (pelaksanaan) di Jogja, karena di Jogja ini merupakan kota yang sangat spesial. Karena lahirnya BNI di kota Jogja ini," katanya lagi.


Secara khusus, Ahmad Baiquni, berharap, di usia yang ke 72 tahun Indonesia ini, semoga kesejahteraan daripada masyarakat Indonesia ini bisa lebih meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya.


"Dan harapan kami ke depan pun yang namanya kesejahteraan rakyat Indonesia itu harus menjadi prioritas utama daripada kegiatan BUMN. Tentunya kalau BUMN hadir di dalam suatu daerah atau kota, kita ingin berpartisipasi langsung apa yang menjadi prioritas pembangunan dari daerah tersebut maupun dari kota tersebut," harapnya.


"Kalau seandainya misalkan kota Jogjakarta ini butuh pengembangan UMKM (yang) sesuai dengan bidang BNI di bidang perbankan, maka kami (BNI) siap untuk memberikan pembiayaan kredit kepada UMKM tersebut. Kemudian juga apabila kota (Jogja) membutuhkan (program) Smart City maka kami siap mendukung fasilitas-fasilitas atau sarana prasarana yang bisa mewujudkan (program) Smart City tersebut," sambungnya mengakhiri wawancara.



No comments:

Post a Comment

Pembukaan Pameran Seni Kriya 2018

Kapolda D.I.Yogyakarta Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si menghadiri pembukaan Pameran Seni Kriya 2018 "Jogja Fashion and Craft"...