Sunday, April 2, 2017

18-55 is stm ke 18-135 Is Stm

Mulai jumat kemarin, 31 Maret 2017, saya mengganti lensa dari 18-55 is stm menjadi 18-135 is stm. Perbedaan cukup jelas dari range pendek (18-55) menjadi ya lumayan long range (18-135). Untuk kebutuhan kantor saya rasa sudah cukup. Ditopang dengan lensa 10-22mm yang sudah saya miliki sebelum nya. Sebenarnya eman eman juga ngejual yang 18-55 mm, karena saya waktu itu lebih menitik beratkan pemakaian lensa itu untuk pemakaian Macro, bisa sampai 0,25m (25cm) dari obyek ke titik fokus body lensa. Tapi apa boleh buat jika sewaktu saya dadakan liputan dengan 18-55 waktu itu saya belum mampu mengambil momen dengan tele. Akhirnya ya itu tadi, saya beralih ke 18-135mm. 

Kesan pertama pemakaian, lensa ini (18-135 is stm) yang jelas, warna masih cukup tajam dikarenakan masih New. Untuk liputan kantor saya belum memakainya.

Kelebihan lensa STM yaitu untuk fokus lebih soft dan smooth karena tak ada suara pergerakan motor fokus. Suara silent, nah inilah yang saya suka dari lensa STM. 

Review berikutnya tunggu ulasan saya. Dan pantau trus blog ini. Trims



No comments:

Post a Comment

Pembukaan Pameran Seni Kriya 2018

Kapolda D.I.Yogyakarta Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si menghadiri pembukaan Pameran Seni Kriya 2018 "Jogja Fashion and Craft"...