Monday, April 17, 2017

Bintek Website

Penyampaian informasi kepada Publik mendapat perhatian serius dari Staf Perencanaan dan Anggaran Mabes Polri (Srena Polri). Bagaimana tidak, pada tahun 2015-2016 saja, penyampaian informasi Polda DIY dan Jajaran kepada masyarakat minim informasi sehingga masyarakat luas yang ingin mencari akses informasi maupun prosedural terkait dengan Kepolisian mendapatkan kendala.

Hal itu disampaikan oleh AKBP Irene Ayu pada acara Pembinaan Teknis Kepada Operator Website Polda DIY yang dihadiri sekitar 140 orang di Gedung Serbaguna Mapolda DIY, senin (17/04/2017).

"Desember 2016 kemarin, kita mendapatkan surat dari Staf Perencanaan dan Anggaran (Srena) Mabes Polri, yang intinya bahwa penyampaian informasi kepada masyarakat melalui website masih minim. Sehingga pada hari ini kita melaksanakan Pembinaan Teknis kepada Operator Website seluruh Jajaran, disamping itu juga dibarengi dengan Upgrade Website www.jogja.polri.go.id", tegasnya kepada Pewarta Tribrata News Jogja.

Lanjut Irene, bahwa dengan melalui Upgrade Website ini, diharapkan Pelayanan kepada Masyarakat khususnya DIY, menjadi semakin mudah. "Misalkan pelayanan SIM, SKCK, Informasi Lalu Lintas melalui CCTV yang sudah tersebar diberbagai titik tempat dapat dengan mudah diakses melalui website www.jogja.polri.go.id", kata AKBP Irene yang juga menjabat Kepala Bagian Reformasi Birokrasi Polri Polda DIY (Kabag RBP).

Kompol Purwadi selaku Kasubbid Teknologi Komunikasi (Tekkom) Bid TIK Polda DIY menjelaskan bahwa nanti website seluruh Jajaran Polda DIY akan disingkronkan terpusat kepada Divisi Teknologi Informasi Kepolisian (DIV TIK) Polri.

Jadi Hosting dan Domain yang sekarang ada di luar (dikelola Swasta) akan kita pusatkan di website kita. Kita Link kan. Jadi terpusat di www.jogja.polri.go.id. Jadi masyarakat kalau ingin mengakses Polsek misalkan, tinggal klik aja trus nanti tinggal pilih Polsek yang akan dituju untuk dicari informasinya. Jadi tetap melalui www.jogja.polri.go.id", terangnya.


No comments:

Post a Comment

Pembukaan Pameran Seni Kriya 2018

Kapolda D.I.Yogyakarta Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si menghadiri pembukaan Pameran Seni Kriya 2018 "Jogja Fashion and Craft"...