Thursday, April 6, 2017

Pembekalan Dan Pelatihan Keterampilan Kita Gelorakan Semangat "Siap" Pensiun Bahagia (Sehat, Ikhlas, Aktifitasnya Bermanfaat, Produktif) Bagi Pegawai Negeri Pada Polri Jajaran Polda D.I. Yogyakarta T.A. 2017

– Jogja- Kepolisian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta (Polda DIY) menggandeng Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN), bekerjasama memberikan pembekalan dan pemberian keterampilan kepada anggota Polri yang akan memasuki masa Purna Bhakti. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan motivasi dan sukses dimasa Purna Bhakti kepada anggota Polri/PNS yang akan memasuki masa pensiun.

Acara yang dihadiri sekitar 250 orang Anggota Polri maupun PNS Polri ini berlangsung selama 2 (dua) hari mulai dari Rabu kemarin hingga Kamis hari ini (5-6 April 2017) dan dilaksanakan di Hallroom Hotel Sahid Rich Jogja. Para peserta ini berusia 55 tahun ke atas, karena untuk Purna Bakti Pensiun di Instansi Kepolisian berumur 58 tahun.

Ditemui Pewarta Tribrata news, Priyadi Herusasmito, Area Sales Leader BTPN Jogja Magelang mengungkapkan, pihaknya mempunyai  program, dimana program itu lebih kepada mempersiapkan para Pegawai Negeri Sipil dan Polri dalam rangka menempuh dimasa pensiun.

“Biasa nya dalam masa itu adalah masa rawan. Dari aktif tiba tiba pensiun secara psikologis akan menjadi beban. Beban itu kami upayakan tereliminir. Kita suarakan kepada peserta bahwa mereka  sebentar lagi akan pensiun, mereka  tidak perlu  takut begini cara menghadapi masa pensiun. Maka kami datangkan mentor. secara psikologis harapan nya membantu para peserta pelatihan harii ini untuk siap dalam menjalani masa pensiun dengan cara yang berbahagia. Seperti itu”, terangnya.


Lanjut, Priyadi mengatakan Pada hari ini  nanti peserta akan dibagi menjadi empat kelompok, sesuai dengan apa yang menjadi konsen masing masing peserta. Ada bidang peternakan, pertanian, wirausaha yang lain dan ada bisnis yang memanfaatkan teknologi.


“Jualan online, menjadi agen dan bisnis lainnya. Ini kami berikan sepenuhnya kepada peserta untuk memilih kelompok apa yang diinginkan”, pungkas Priyadi mengakhiri.

Salah satu Peserta pembekalan, Kompol Sri Sumarsih mengatakan kepada pewarta bahwa dia mengucapkan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Panitia dalam hal ini Polda DIY dan BTPN. Acara ini dapat menambah wawasan dan ilmu agar siap menghadapi masa pensiun yang akan datang.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Panitia yang telah menggelar acara ini. Sehingga pada masa pensiun yang akan datang,  kita dapat mengambil manfaat yaitu dengan bekal dan keterampilan ilmu yang kita ikuti hari ini. Para anggota Polri maupun PNS Polri yang akan Pensiun berharap dapat mengembangkan keterampilan serta mengembangkan usaha. Sesuai apa yang dilatihkan sekarang", terang Kompol Marsih yang akan pensiun pada tahun 2020.


No comments:

Post a Comment

Pembukaan Pameran Seni Kriya 2018

Kapolda D.I.Yogyakarta Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si menghadiri pembukaan Pameran Seni Kriya 2018 "Jogja Fashion and Craft"...