Friday, May 26, 2017

Apel Kesetiaan Pancasila Kementerian Agama DIY

-JOGJA- Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar Ikrar Apel Kesetiaan Pancasila dan jalan sehat Kerukunan Elemen Bangsa. Di Kantor Kemenag DIY, Jalan Sukonandi, Yogyakarta, Jumat (26/05/2017).

Dalam Apel ini hadir dan sebagai Pembina Upacara, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) DIY Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si, serta diikuti oleh 1425 Orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama Seluruh Kabupaten / Kota di Jajaran DIY.


Dalam sambutannya sebagai Pembina Apel, Kapolda DIY menyinggung tentang Bom bunuh diri di Kampung Melayu Jakarta serta memohon doa bagi Anggota Polri yang menjadi korban kebiadaban terorisme, semoga amal perbuatannya Korban Ledakan Bom di terima di sisi Allah SWT.


Disamping itu Kapolda juga menegaskan bahwa Pancasila merupakan dasar dan ideologi negara. Ini yang harus dipegang teguh dalam rong-rongan peristiwa terorisme maupun radikalisme kemarin.


"Intoleransi, radikalisme dan terorisme adalah ancaman nyata terhadap kemanusiaan di muka bumi di seluruh Indonesia. Bom bunuh diri merupakan tindakan biadab. Terorisme didahului paham radikal. Gampang mengkafirkan orang. Sesama agama pun jika tidak sepaham dengan ideologi mereka, anggapan mereka darah nya halal", tegas Kapolda DIY di hadapan peserta Apel.


"Kerukunan itu hal yang mendasar, untuk menghargai keragamanan dan kemajemukan sehingga tepat Kemenag mengadakan acara dan ikrar apel kesetiaan pancasila dan jalan sehat kerukunan elemem bangsa", sambungnya.


Kapolda Berpesan kepada seluruh peserta apel, agar Pancasila harus selalu dijaga. "Kerukunan selaku umat beragama harus kita perkuat dan perteguh sehingga masyarakat aman rukun dan damai", kata Kapolda mengakhiri sambutan.


Di akhir acara apel, dilaksanakan gerak jalan sehat yang diikuti para ASN Kemenag. Kapolda DIY didaulat mengibarkan bendera Start.


No comments:

Post a Comment

Pembukaan Pameran Seni Kriya 2018

Kapolda D.I.Yogyakarta Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si menghadiri pembukaan Pameran Seni Kriya 2018 "Jogja Fashion and Craft"...