Saturday, May 6, 2017

Korpolairudda Polda DIY Siap Amankan Pantai DIY

Sebagai pengawal dan menjaga keamanan di lautan Korps Kepolisian Perairan Dan Udara (Korpolairud) Polda DIY gencar melakukan patroli laut di wilayah perairan Daerah Istimewa Jogjakarta. patroli ini dilaksanakan dengan tujuan Pembinaan Keamanan Perairan serta penegakan Hukum antisipasi illegal Fishing.

Hal ini di benarkan oleh Komandan Kapal Polisi bernomor Lambung KP -XXIV-2003 Bripka Gembong DW.

"Jadi kali ini kita melaksanakan Patroli rutin antisipasi illegal fishing dan juga Pembinaan keamanan wilayah Laut di wilayah Hukum Polda DIY", tegas Bripka Gembong ketika di konfirmasi Tribratanews via Pesan singkat Whatsapp, Jumat (5/4/2017).

Lanjut Gembong, pada saat pelaksanaan patroli ini, Ditpolairud Polda DIY menggunakan Kapal Motor Bertipe C2. Serta beranggotakan 1 Komandan Kapal dan 4 Anak Buah Kapal (ABK).

"Pada saat patroli, kita menempuh jarak 60 KM dengan waktu tempuh sekitar 10 jam. Alhamdulillah tidak ada kejahatan Perairan. Serta cuaca dalam keadaan cerah dan gelombang air dalam batas normal", terangnya.


No comments:

Post a Comment

Pembukaan Pameran Seni Kriya 2018

Kapolda D.I.Yogyakarta Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si menghadiri pembukaan Pameran Seni Kriya 2018 "Jogja Fashion and Craft"...