Tuesday, May 30, 2017

Musrenbang Polda DIY

-JOGJA- Biro Perencanaan dan Anggaran (Biro Rena) Polda DIY menggelar Musyawarah Perencanaan Dan Pembangunan (Musrenbang). Musrenbang ini bertemakan "Akselerasi Reformasi Birokrasi Guna Mewujudkan Polri yang Profesional Modern Terpercaya (Promoter)".


Dihadapan sekitar 100 anggota Polri yang mengemban tugas Fungsi Perencanaan, Baik tingkat Polda maupun Polres, Wakil Kepala Kepolisian Daerah DIY (Wakapolda) Kombes Pol. Drs. Teguh Sarwono, M.Si., dalam sambutan mewakili Kapolda DIY, mengatakan, Musrenbang Polda DIY merupakan Musrenbang lanjutan yang telah diadakan Mabes Polri.


"Dalam rangka mewujudkan promoter, saat ini Polda DIY menambah jumlah aplikasi online yaitu laporan Polisi Online dan E binmas", kata Wakapolda DIY di Gedung Serbaguna Polda DIY, Selasa (30/05/2017).


Menurut Wakapolda, Musrenbang adalah mekanisme perencanaan untuk mempertemukan usulan / kebutuhan (Bottom Up Planning dengan apa yang di program pemerintah (Top Down Planning).


"Bijak utama Kapolri melalui Program Promoter antara lain Peningkatan kinerja, yang terdiri dari peningkatan pelayanan publik, profesional Penegakan Hukum, mantapkan Harkamtibmas, sedangkan dari perbaikan kultur terdiri dari minimalisir perilaku koruptif, hilangkan arogansi kekuasaan, hilangkan kekerasan eksesif. Sedang dari Manajemen media antara lain, media konvensional dan media sosial", sambung Wakapolda.


Wakapolda berharap agar semua Satuan Kerja (Satker) itu harus mengerti kebutuhan. Dan mengerti tugas pokok fungsinya (tupoksi).


Senada dengan Wakapolda DIY, Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda DIY, Kombes Pol. Drs. Budi Yuwono, M.H., mengatakan, harus ada pengawasan secara langsung. Misal anggota unit salah, maka kepala unit (Kanit) nya yang harus menegur langsung.


"Demikian juga kalau satuan kerjanya melakukan kesalahan, maka dalam hal ini Direktur atau Kepala nya langsung harus menegur", ujar Irwasda.



No comments:

Post a Comment

Pembukaan Pameran Seni Kriya 2018

Kapolda D.I.Yogyakarta Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si menghadiri pembukaan Pameran Seni Kriya 2018 "Jogja Fashion and Craft"...