Tuesday, May 9, 2017

Operasi Patuh Progo 2017 : Kapolda DIY Ingatkan Petugas Lapangan Agar Jangan Pungutan Liar

-JOGJA- “Meningkatnya populasi penduduk dan kebutuhan alat transportasi yang telah menginjak era digital perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja polri yakni dengan terus berupaya melaksanakan program Kapolri berupa promoter, profesional, modern dan terpercaya,” ujar Kapolda DIY saat membacakan amanat Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Progo 2017 di halaman Polda DIY, Selasa (9/5/2017).

Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., lanjut membacakan amanat Kakor Lantas Mabes Polri menyampaikan sesuai amanat Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, Polri diharapkan mampu mewujudkan dan memlihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas, meningkatnya kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, membangun budaya tertib berlalu lintas dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik. Ke empat point tersebut merupakan hal yang kompleks dan tidak bisa ditangani oleh polantas sendiri, melainkan sinergitas antar pemangku kepentingan menjadi sangat mendasar dalam menemukan akar masalah dan solusinya yang harus diterima dan dijalankan oleh semua pihak.

Secara umum dari hasil evaluasi operasi yang dilaksanakan di tahun sebelumnya bahwa dominasi pelanggaran yang terjadi adalah pelanggaran kelengkapan surat-surat kendaraan, penggunaan safety belt dan pelanggaran terhadap rambu/marka jalan. Polda dan wilayah jajaran, sasaran pelanggaran dapat disesuaikan dengan trend dan karakteristik di kewilayahan.

“Silahkan jadikan target dalam operasi kali ini dengan mengevaluasi operasi patuh tahun lalu dan melihat banyaknya pelanggaran yang terjadi belakangan di setiap wilayah,” ujar Kapolda DIY saat mengakhiri pembacaan amanat Kakorlantas.

Di luar amanat yang dibacakan, Kapolda DIY menambahkan kepada suluruh anggota yang terlibat dalam Operasi Patuh Progo 2017, agar tidak melakukan pelanggaran dalam melaksanakan tugasnya.
“Jangan lakukan pungli,” tegasnya.

Operasi Patuh Progo 2017 rutin dilaksanakan setiap menjelang hari raya idul fitri. operasi patuh tahun 2017 ini akan dilaksanakan selama 14 hari, yang dimulai dari tanggal 9 mei s.d. 22 mei 2017, secara serentak di seluruh indonesia.


No comments:

Post a Comment

Pembukaan Pameran Seni Kriya 2018

Kapolda D.I.Yogyakarta Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si menghadiri pembukaan Pameran Seni Kriya 2018 "Jogja Fashion and Craft"...