Tuesday, May 9, 2017

Operasi Patuh Progo 2017 : Kasi Dikmas Ditlantas Polda DIY Himbau Pengguna Jalan Tertib Brlalu Lintas

Ops patuh ini adalah lanjutan dari ops simpatik kemarin. Dimana untuk mengukur sejauh mana kepatuhan kepatuhan masyarakat setelah diadakan operasi simpatik sebelumnya.


Demikian yang dikatakan Kepala Seksi Pendidikan Masyarakat (Kasi Dikmas) Ditlantas Polda DIY, Kompol FX Sukidjo dalam Talkshow bertema "Operasi Patuh Progo 2017" di Radio Sonora FM, Jalan Suroto Kotabaru Jogja, Selasa (9/4/2017).


"Operasi ini dinamakan operasi patuh progo 2017. Serta operasi ini serentak seluruh Indonesia. Selama 14 hari mulai hari ini sampai 22 mei 2017", lanjut Kompol Sukidjo.


Lebih lanjut, Sukidjo menjelaskan bahwa sasaran lokasi Operasi Patuh Progo 2017 yaitu Jalan umum terutama Kawasan Tertib Lalu lintas, pintu masuk terminal maupun bandara. Dengan kata lain semua jalan kita lakukan Operasi Patuh.


"Operasi patuh ini kita lakukan dengan penindakan tilang manual maupun e Tilang dengan sasaran penindakan pelanggaran yang berpotensi kecelakaan", terangnya.


Bripka Nur Fajar yang juga sebagai narasumber mengatakan bahwa yang diperbolehkan memakai rotator adalah kendaraan tertentu. Misalkan kepolisian, ambulan dan pemadam Kebakaran.

"Kalau nanti seandainya (Mobil Pribadi) itu kena Tilang, jangan menyalahkan pihak kepolisian. Karena aturan tersebut sudah ada di undang undang serta di Peraturan Daerah (Perda)", tegasnya.

Diakhir Talkshow, Kompol FX Sukidjo menghimbau kepada masyarakat luas untuk mematuhi peraturan Lalu Lintas. Serta taati Rambu rambu yang ada. "Karena keselamatan adalah kebutuhan nomer satu", kata FX Sukidjo mengakhiri Talkshow.


No comments:

Post a Comment

Pembukaan Pameran Seni Kriya 2018

Kapolda D.I.Yogyakarta Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si menghadiri pembukaan Pameran Seni Kriya 2018 "Jogja Fashion and Craft"...