Sunday, May 28, 2017

Kapolda DIY Buka Pasar Sore Ramadhan Masji Jogokariyan

-JOGJA- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) DIY Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., membuka secara resmi Pasar Sore Ramadhan Masjid Jogokaryan Sabtu Sore (27/05/2017). Dengan pengguntingan Pita disertai penyalaan Sirine. Pasar sore Ramadhan Masjid Jogokaryan sendiri terletak di sepanjang Kampung Jogokaryan, Mantrijeron Yogyakarta.


Dalam pembukaan Pasar Sore ini Kapolda DIY didampingi Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Tomy Wibisono, S.I.K.., Ketua Dewan Syuro Masjid Jogokaryan Ustad M Jazir Asv., Ketua Takmir Masjid Ustad Fadlirahman., Biro Kesra, Sekda DIY Iswantoro, S.H., M.Kes., dan juga Imam dari Palestina Syekh Ahmad Ibrahim Daoud.


Kapolda DIY dalam sambutan pembukaan Pasar Sore Jogokaryan mengatakan, dalam nuansa alam demokrasi ini, masjid jogokaryan, mendapatkan penghargaan masjid terbaik di seluruh Indonesia. Dinilai dari sisi pengelolaan masjid. "Masjid Jogokaryan ini mendapat kan penghargaan dari Kementerian Agama menjadi peringkat terbaik di Indonesia", sambungnya.


Kapolda berharap, agar senantiasa bahu membahu untuk menciptakan wajah Islam yang Rahmatan lill 'alamin melalui masjid jogokaryan ini.


"Kita tentunya, sangat berharap dari masjid jogokaryan lahir nuansa Islami nuansa masyarakat yang berbhineka tunggal Ika", tegas Kapolda.


"Masjid jogokaryan dengan ciri khas yaitu menjaga kemajemukan menjaga kebhinekaan, jadi kita hidup bagaimana bertoleransi, saling menghargai sesama, melalui kehidupan di masjid ini", sambungnya.


Diakhir sambutannya, Kapolda mengucapkan selamat menunaikan puasa di bulan Romadhon. "Semoga (dibulan Romadhon ini) bertambah iman dan taqwa kita", kata Kapolda mengakhiri.


No comments:

Post a Comment

Pembukaan Pameran Seni Kriya 2018

Kapolda D.I.Yogyakarta Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si menghadiri pembukaan Pameran Seni Kriya 2018 "Jogja Fashion and Craft"...